Feb 4, 2010

APA ITU KUASA DOA ?


1) Tuhan Allah yang Mahakuasa dapat melakukan apa saja, tidak ada yang mustahil bagi Dia (Lukas 1:37).


2) Tuhan Allah yang Mahakuasa mengundang umat-Nya untuk berdoa kepada-Nya.


  1. Doa kepada Allah harus dilakukan secara terus menerus (Lukas 18:1),

  2. dengan rasa syukur (Filipu 4:6),

  3. dalam iman (Yakobus 1:5),

  4. dalam kehendak Allah (Matius 6:10),

  5. bagi kemuliaan Allah (Yohanes 14:13-14),

  6. dan dari hati yang benar dengan Allah (Yakobus 5:16).

3) Tuhan Allah yang Mahakuasa mendengar doa-doa anak-anak-Nya.


  1. Dia memerintahkan kita untuk berdoa,

  2. dan Dia berjanji untuk mendengarkan ketika kita berdoa.

  3. “Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya” (Mazmur 18:7).

4) Tuhan Allah yang Mahakuasa menjawab doa.


  1. “Aku berseru kepada-Mu, karena Engkau menjawab aku” (Mazmur 17:6).

  2. “Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya” (Mazmur 34:18).